Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda perhatikan secara seksama, buah srikaya tampak seperti buah sirsak, karena memang kedua buah ini kerabat dekat. Buah srikaya banyak tumbuh di daerah tropis, seperti halnya di Indonesia, buah ini sangat mudah ditemukan. Dalam bahasa latin buah yang satu ini disebut "Annona Squamosa". Guna menambah wawasan anda tak ada salah jika anda mengetahui lebih banyak manfaat dari buah srikaya ini.

Buah Srikaya Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Makanan menyegarkan biasanya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Dan ini ternyata berlaku juga untuk buah srikaya. Kandungan tembaga dan kaya akan serat membuat buah ini dapat melancarkan buang air besar sekaligus menyehatkan sistem pencernaan.

Buah Srikaya Dapat Mencegah Kanker

Ternyata buah srikaya memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat berkhasiat dalam membunuh sel kanker di dalam tubuh. Caranya yaitu, haluskan 1 buah srikaya dan rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Setelah itu, saring dan diamkan sampai hangat lalu minum secara rutin setiap 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Buah Srikaya Dapat Mengobati Cacingan Pada Anak

Rebuslah segenggam daun srikaya dengan 6 gelas air dan biarkan sampai air rebusan tersebut tinggal separuhnya. Diamkan sampai dingin lalu disaring. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari dengan komposisi setiap kali minum 1 gelas.

Buah Srikaya Dapat Mencegah Asma

Srikaya adalah salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Vitamin C ini merupakan salah satu jenis antioksidan yang nantinya bisa digunakan untuk mencegah beberapa penyakit dan salah satunya ialah penyakit asma. Jadi apabila ada orang di sekitar Anda mengalami asma, sebaiknya Anda rekomendasikan dengan menggunakan buah srikaya ini.

Buah Srikaya Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Buah srikaya memiliki kandungan vitamin B. Vitamin B itulah yang dapat mencegah berkembangnya homocystein. Homocystein adalah zat yang bisa menyebabkan stroke dan jantung koroner apabila jumlahnya besar. Untuk itu dengan adanya kandungan vitamin B6 dalam buah srikaya akan membantu untuk mencegahnya.

Buah Srikaya Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Buah srikaya mengandung magnesium. Magnesium memang terbukti bisa membantu dalam menjaga kepadatan tulang agar tetap kuat. Maka tak heran, beberapa suplemen makanan akan ada magnesium sebagai komposisinya.

Buah Srikaya Dapat Menangkal Radikal Bebas

Buah srikaya kaya akan akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan bagi tubuh sekaligus dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Buah Srikaya Dapat Meningkatkan Energi Tubuh

Srikaya memiliki kandungan thiamin. Thiamin adalah salah satu zat yang bisa membantu untuk mengubah gula menjadi energi. Jadi apabila Anda seharian lelah beraktivitas, bisa konsumsi bauh srikaya setelahnya.

Buah Srikaya Dapat Mengobati Diare

Siapkan kurang lebih 6-10 gr kulit batang buah srikaya lalu cuci bersih. Kemudian potong dalam ukuran kecil dan rebus ke dalam 4 gelas air, tambahkan gula merah dan diamkan hingga tersisa kurang lebih 2 gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, lalu saring dan minum 2 x sehari.

Kandungan Gizi Buah Srikaya

  • Energi sebesar 63 kkal
  • Karbohidrat sampai 13,9 gr
  • Protein sebanyak 1,1 gr
  • Lemak total 0,5 gr
  • Kalsium sejumlah 127 mg
  • Fosfor sampai 30 mg
  • Zat Besi sebanyak 2,7 mg
  • Vitamin A sebesar 0 IU
  • Vitamin C mencapai 28,3 mg
  • Vitamin B1 sejumlah 0,08 mg
Referensi Saya :
http://www.kesehatanpedia.com/2014/09/khasiat-buah-srikaya.html
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment