Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika diperhatikan secara seksama buah langsat memang terlihat sama dengan buah duku. Perbedaan kedua buah ini terletak pada rasanya, dimana rasa buah langsat lebih asam dibanding dengan buah duku yang memiliki rasa agak manis, kulit buah duku juga lebih tebal dibanding dengan buah langsat. Buah langsat merupakan buah musiman yang tumbuh pada musim-musim tertentu. 


Dalam 100 gram buah langsat mengandung, 10 kal kalori; 13 gram karbohidrat; 0,7 gram mineral; 1 gram protein; 0,9 mg zat besi; 0,2 gram lemak; 18 mg kalsium; dan 9 mg fosfor. Nah, tahukah anda apa saja manfaat dari buah ini, mari kita simak penjelasannya.

Buah Langsat Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah langsat mengandung banyak dietary fiber atau serat yang bisa melancarkan pencernaan. Kalau anda sedang bermasalah dengan BAB, maka buah langsat bisa menjadi alternatif dalam mengatasinya.

Buah Langsat Dapat Mengobati Demam

Kandungan buah langsat yang sangat banyak dipenuhi oleh Vitamin dan beragam nutrisi lainnya menjadikan buah langsat sebagai buah yang juga memilki manfaat untuk menyembuhkan sakit demam. Bagian bunga langsat yang dapat dijadikan sebagai obat untuk yang sedang menderita demam atau panas adalah bagian bijinya. Rasa dari biji langsat memang pahit, tapi jangan khawatir. Biji langsat ini dapat digunakan sebagai obat.

Buah Langsat Dapat Mengobati Cacingan

Jika anda memilki seorang anak yang menderita penyakit cacingan, gunakan biji buah langsat untuk mengobati penyakit cacingan pada anak anda. Jangan anggap sepele penyakit cacingan. Biji buah langsat yang halus akan sangat berguna sekali untuk menyembuhkan penyakit cacingan. Nah, silahkan dicoba untuk menggunakan biji buah langsat sebagai obat cacingannya.

Buah Langsat Dapat Mengobati Malaria

Penyakit malaria adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk penyebab malaria ini adalah nyamuk yang sudah terinfeksi parasite plasmodium. Sehingga ketika menggigit manusia, parasit di dalam tubuh nyamuk akan terbawa masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan. Jika dengan obat biasa tidak bisa dan mungkin anda juga mengkhawatirkan efek sampingnya, anda bisa menggunakan kulit dari pohon buah langsat. Beberapa penelitian pun sudah membuktikan keampuhan tanaman buah langsat dalam mengobati malaria.

Buah Langsat Sebagai Sumber Karbohidrat

Walaupun kita mungkin lebih mengenal buah langsat sebagai buah yang memiliki rasa asam, fakta lain menyebutkan jika buah langsat mengandung banyak karbohidrat yang jika dikonsumsi akan sangat baik. Ini lah yang membuat buah langsat menjadi buah yang cocok untuk menggantikan cemilan tidak sehat anda.

Buah Langsat Dapat Memutihkan Kulit

Manfaat buah langsat untuk kesehatan selanjutnya yaitu bisa dirasakan oleh kulit, soalnya bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Ekstrak buah langsat yang manis kalau dioleskan pada kulit akan menghambat enzim tirosinase. Selain itu langsat juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada kulit secara permanen.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment