Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh ~ Sebagian dari anda tentunya kurang familiar dengan buah Leci ini, karena memang buah ini bukan buah asli Indonesia melainkan berasal dari Cina. Buah Leci banyak tumbuh di daerah beriklim subtropis. Jika anda perhatikan secara seksama buah ini memang nampak seperti buah Strawberry. Dan tahukan anda apa saja manfaat dari buah ini, berikut beberapa manfaatnya.

Buah Leci Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Leci menormalkan tekanan darah dan denyut jantung sehingga melindungi terhadap gejala stroke dan penyakit jantung koroner. 1 gelas jus leci setiap hari akan menormalkan detak jantung. Leci mengandung banyak polifenol yang mempromosikan kesehatan jantung. Selain itu, antioksidan dalam leci akan meningkatkan imunitas, memperlambat kemajuan katarak dan menekan semua penyakit kardiovaskular.

Buah Leci Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Leci merupakan sumber makanan yang kaya fosfor dan magnesium, yang memberi dukungan terhadap tulang kuat dan mineral seperti tembaga dan mangan untuk memperkuat tulang rapuh. Mineral seng, tembaga akan meningkatkan efektivitas vitamin D dan mempengaruhi asimilasi kalsium yang memelihara kesehatan tulang.

Buah Leci Dapat Mencegah Kanker

Leci mengandung flavanoid yang sangat efektif untuk memerangi kanker. Selain flavanoid, leci juga mengandung quercitin dan kaempferol yang dapat membantu dalam mengurangi penyebaran sel-sel kanker.

Buah Leci Mencegah Penuaan Dini

Penuaan kulit sebagian besar disebabkan oleh faktor alam seperti peningkatan usia. Namun karena polusi, radiasi UV dan asap, maka proses penuaan akan lebih cepat dari seharusnya. Penyebab utama penuaan dini adalah radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh kita, karena stres oksidatif tinggi yang disebabkan oleh polusi udara. Antioksidan telah terbukti bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas, sehingga  akan memperlambat proses penuaan. Juga telah ditemukan bahwa orang yang makan makanan tinggi antioksidan memiliki efek penuaan yang lebih lambat daripada proses alami. Leci mengandung antioksidan tinggi, yang efektif untuk mencegah penuaan dini.

Buah Leci Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Penelitian menemukan bahwa makanan yang kaya antioksidan dapat menurunkan tekanan darah. Leci mengandung tinggi antioksidan dari Vitamin C. Leci juga mengandung kalium dalam jumlah yang baik. Kalium digunakan oleh tubuh untuk menjaga tingkat natrium. Kalium tinggi juga diperlukan untuk mempertahankan tingkat cairan elektrolit. Oleh karena itu kalium membantu untuk mempertahankan tekanan darah tinggi, sehingga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Juga mengandung mineral lain seperti mangan , magnesium, besi , tembaga dan folat yang juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah.

Buah Leci Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Antioksidan seperti vitamin C membantu mencegah degenerasi makula terkait usia dengan menetralkan kerusakan akibat radikal bebas pada retina. Dengan mengkonsumsi juga buah-buahan yang mengandung vitamin E, beta karoten, seng dan tembaga makan akan semakin baik menjaha kesehatan mata karena degenerasi makula.

Buah Leci Dapat Mencegah Kulit Keriput

Vitamin C membantu pembentukan kolagen. Kolagen membuat kulit jadi kencang dan elastis. Penelitian juga menunjukkan orang-orang yang mengkonsumsi vitamin C lebih banyak, keriputnya lebih sedikit.

Buah Leci Dapat Memperlancar Sistem Metabolisme

Vitamin B yang terkandung di dalam leci mampu memperlancar sistem metabolisme tubuh dalam mencerna karbohidrat, protein dan lemak.

Buah Leci Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Leci juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C mampu menangkal penyakit menular seperti demam dan flu.

Buah Leci Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Seperti disebutkan sebelumnya, leci adalah sumber yang baik dari vitamin C yang berperan aktif dalam menjaga integritas mikro sirkulasi, sehingga menjamin pasokan darah yang memadai untuk folikel rambut.


Kandungan Gizi Buah Leci
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 66
Jumlah Lemak 0,4 gram
  • Lemak jenuh 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 1 mg
Potasium 171 mg
Jumlah Karbohidrat 17 g
  • Serat pangan 1,3 g
  • Gula 15 g
Protein 0,8  g
Vitamin A 0 IU
Vitamin C 71,5 mg
Kalsium 5 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 10 mg
Referensi Saya : http://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-buah-leci-bagi-kesehatan-1229.html
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment