Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan ~ Sirsak adalah buah yang berwarna hijau dan biasanya memiliki rasa manis bercampur asam. Buah ini memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini antara lain kalsium, mineral. Ada beberapa khasiat dari buah sirsak.

Mengusir Kolesterol Jahat

Sirsak tak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung serat yang baik sekali untuk tubuh. Serat pada buah sirsak ternyata bisa menyerap kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Sehingga yang tersisa di dalam tubuh adalah kolesterol yang baik saja.

Baik untuk Tulang

Buah yang satu ini memang memiliki kandungan yang sangat banyak dan baik sekali untuk tubuh. Selain vitamin C, buah ini juga mengandung kalsium dan fosfor yang baik sekali untuk menjaga kesehatan tulang anda. Di setiap 100 gram buah sirsak ternyata mengandung 14 miligram kalsium serta 27 miligram fosfor.

Menjaga Imunitas Tubuh

Di dalam 300 gram buah sirsak, ternyata mengandung 60 miligram vitamin C. Kandungan vitamin C dalam buah sirsak yang tinggi setidaknya sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Selain itu vitamin C ini memiliki peran penting dalam tubuh, yakni menjaga sistem imun tubuh, menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan dini.

Menghilangkan Bisul

Bisul adalah penyakit yang sebenarnya tidak berbahaya. Tetapi mungkin bisul yang timbul pada kulit anda akan menjadikan anda kurang percaya diri. Bisul tak hanya bisa diobati dengan menggunakan salep saja. Ternyata bisul bisa diobati dengan obat-obat alami seperti buah sirsak.

Mencegah Kanker

Tak hanya nutrisi berupa vitamin saja yang terkandung dalam buah sirsak. Sirsak ternyata juga mengandung senyawa fitokimia yang bernama Annonaceous acetogenins. Senyawa fitokimia ini ternyata baik sekali untuk menangkal berbagai virus yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker.
Sumber : Koran Harian Kendari Pos
Kamu sedang membaca artikel tentang Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment