Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan ~ Semangka merupakan buah segar dengan rasa daging yang manis menempel pada bagian dalam kulit yang tebal. Permukaan luar buah yang mendapat nama ilmiah citrullus lanatus ini berwarna hijau muda dengan motif garis menyerupai gelombang memanjang, tekstur halus tapi keras. Asal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Ada beberapa khasiat buah semangka untuk kesehatan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Menurut sebuah studi di Universitas Purdue, semangka di anugerahi likopen yang sangat efektif untuk melindungi sel dari kerusakan dan menurunkan resiko penyakit jantung. Buah ini juga mengandung citruline dan arginin yang baik untuk organ jantung. Karena, arginin membantu meningkatkan aliran darah dan citruline mengurangi akumulasi kelebihan lemak. Bahkan, sebuah stdui dalam American Journal of Hypertension menemukan, ekstrak semangka membantu mengurangi resiko hipertensi dan tekanan darah pada orang dewasa yang obesitas.

Memiliki Sifat Anti Inflamasi

Likopen yang terkandung dalam semangka membuatnya memiliki sifat anti inflamasi. Anti inflamasi ini bekerja sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. Selain itu, menurut Shock Medical Journal, semangka mengandung kolin yang membantu menurunkan peradangan kronis.

Mencegah Hidrasi

Menurut ahli gizi dari Fitness Institute di The Unversity of Texas, Victoria Jarzabkowski, semangka adalah contoh sempurna dari makanan yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi. Bahkan, Jarzabkowski mengatakan, karena menjaga hidras, makan semangka dapat mencegah penyakit mematikan. Kadar air dapat membantu Anda tetap terhidrasi dan buah ini penuh dengan elektrolit. Bahkan, mengonsumsi membantu mencegah heat stroke atau stroke akibat sengatan sinar matahari.
Sumber : Koran Harian Kendari Pos
Kamu sedang membaca artikel tentang Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment