Manfaat Buah Jenitri untuk Kesehatan

Manfaat Buah Jenitri untuk Kesehatan ~ Selain dengan nama Jenitri, buah ini juga dikenal dengan sebutan lain, misalnya, Genitri dan Ganitri. Jenitri merupakan buah dari pohon Rudraksa dimana pohon ini bisa tumbuh setinggi 25 hingga 30 meter. Pohon ini berasal dari India, dalam bahasa India, Rudraksa berarti mata siwa (Rudra = Dewa Siwa & Aksa = Mata).


Dalam kepercayaan Agama Hindu, Buah Jenitri disakralkan karena mereka percaya bahwa buah ini terbentuk dari air mata siwa. Walapun buah ini sangat disakralkan dalam Agama Hindu dan terdapat di India sana, tetapi nyatanya buah Jenitri juga tumbuh subur di Indonesia. Memang sih, buah ini mungkin baru terdengar di kuping anda, tetapi jangan salah, bahwa buah ini cukup popuper di kalangan penikmat buah-buahan malahan buah ini memiliki berbagai macam manfaat guna menjaga kesehatan tubuh kita. Nah apa saja manfaatnya tersebut, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Buah Jenitri Sebagai Anti Peradangan

Manfaat lain dari buah atau biji genitri/jenitri ini adalah dapat menghindari serta mengurangi peradangan, baik yang ada pada luar ataupun pada badan. Anda cukup memakai larutan dari buahnya, lalu larutan itu dapat untuk menyembuhkan peradangan serta bisa digunakan sebagai anti pembengkakan.

Buah Jenitri Dapat Melindungi Paru-Paru

Melindungi paru-paru (anti bakteri) lantaran memiliki kandungan glikosida, steroid, alkaloid, serta flavonoid. Pelindung badan dari bakteri, serta pembengkakan.

Buah Jenitri Dapat Menurunkan Hipertensi

Kegunaan lain dari genitri adalah kemampuannya untuk meredakan dan menurunkan tekanan darah tinggi alias hipertensi. Hal ini dapat dirasakan dengan cara meminum air dari rendaman biji genitri.

Buah Jenitri Dapat Meningkatkan Kinerja Jantung

Kondisi buah atau biji genitri yang mampu memberikan sinyal-sinyal elektromagnetik yang positif pada organ-organ dalam tubuh membuah kalung, gelang, ataupun aksesoris yang terbuah dari bahan buah atau biji genitri ini mampu mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja jantung anda.

Buah Jenitri Dapat Menghancurkan Lemak Dalam Tubuh

Senyawa alkaloid yang terdapat dalam buah jenitri : pseudoepi-isoelaeocarpilin, rudrakine, elaeocarpine, isoelaeocarpine, serta elaeocarpiline. Langkahnya, 25 gr buah genitri/jenitri kering, dicuci serta di rebus dalam 1 gelas air hingga air rebusan tersisa separuh. Selepas air rebusan dingin, saring, lalu minum sekaligus.

Buah Jenitri Dapat Menghilangkan Stress

Biji atau buah jenitri juga mempunyai manfaat yang baik dalam soal penghapusan serta pencegahan stress serta depresi. Biasanya saat seseorang mengalami stress serta depresi, mereka bakal merasa gelisah serta susah melakukan aktivitas dengan cara normal. Buah genitri ini bisa menolong anda yang mengalami stress serta depresi serta menghilangkannya. Hal semacam ini tidaklah mitos, serta telah pernah diuji dengan cara ilmiah, di mana biji genitri mempunyai kekuatan untuk menginduksi listrik serta gelombang elektromagnetik.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Jenitri untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Jenitri untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment