Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Tubuh ~ Strawberry merupakan jenis tanaman buah-buahan yang tumbuh atau pertama kali ditemukan di wilayah Chili, Amerika Selatan. Strawberry dalam bahasa latin disebut Fragaria ananassa. Buah strawberry mempunyai aroma dan rasa yang khas, jadi tidak heran jika buah ini sering digunakan sebagai perasa tambahan dalam makanan dan minuman. Rasa buah strawberry adalah antara asam dan manis (terkadang rasa asamnya jauh lebih menyengat ketimbang manisnya), jadi memang untung-untungan untuk mendapatkan rasa strawberry yang benar-benar manis.


Berdasarkan catatan, buah ini pertama kali masuk ke Indonesia pada masa petengahan tahun 90-an. Sifat tanaman yang membutuhkan udara yang dingin membuat strawberry dikembangkan di daerah-daerah puncak yang ada di Indonesia. Nah, anda sudah pada tahu tidak apa saja manfaat dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita. Di bawah ini merupakan manfaat dari buah strawberry yang mungkin belum anda ketahui selama ini.

Buah Strawberry Dapat Mencegah Leukimia

Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “stroberi amine” clan “asam tanae,, memiliki efek  mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.

Buah Strawberry Dapat Mencegah Kanker

Membantu melumpuhkan kerja Aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya. Vitamin A yang terdapat di dalam buah ini, dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas, vitamin C menjaga reaksi bahaya di dalam sel, vitamin E dan asam ellagic akan bertugas melindungi dinding sel dari kerusakan karena radikal bebas.

Buah Strawberry Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Buah strawberry mengandung potasium dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk menurunkan dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Buah Strawberry Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Anti oksidan yang ditemukan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dalam pembuluh darah.

Buah Strawberry Dapat Menurunkan Kolesterol

Strawberry kaya akan phyto nutrisi yang merupakan jenis senyawa yang berperan untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini jugalah yang membuat warna dan juga bau pada buah strawberry. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo-protein (LDL).

Buah Strawberry Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry sehingga dapat merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, dengan demikian dapat meningkatkan pencernaan terutama terhadap protein. Selain itu, serat yang terkandung dalam strawberry sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.

Buah Strawberry Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Strawberry mengandung sekitar 21 % dari Mangan yang membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang. Kalium dan Vitamin K yang ditemukan dalam Strawberry juga sangat baik untuk kesehatan tulang anda.

Buah Strawberry Dapat Mengatasi Stroke

Antioksidan quercetin, kaempferol, dan antosianin semuanya telah terbukti mengurangi pembekuan darah yang berbahaya terkait dengan stroke. Kalium yang juga telah banyak dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.

Buah Strawberry Dapat Mengatasi Alergi dan Asma

Mengkonsumsi strawberry akan memberikan efek anti inflamasi dari quercetin. strawberry dapat membantu meringankan gejala alergi termasuk hidung meler, mata berair dan gatal-gatal, meskipun belum ada penelitian pada manusia dilakukan untuk membuktikan teori ini. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kasus asma terjadi lebih rendah dengan asupan tinggi nutrisi tertentu, seperti vitamin C.

Buah Strawberry Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Secangkir stroberi mengandung 136 persen vitamin C, sebuah antioksidan yang efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Buah Strawberry Dapat Membersihkan Gigi

Strawberry mengandung bahan alami yang bisa membersihkan tanda-tanda adanya karang gigi dengan cara menggosoknya secara perlahan dan dilakukan rutin.

Buah Strawberry Dapat Mencegah Jerawat

Anti oksidan dan vitamin dalam buah strawberry dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan mencegah jerawat.

Buah Strawberry Dapat Mengencangkan dan Menghaluskan Kulit

Buah strawberry mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini dengan membantu menghasilkan kulit yang kencang, halus dan terhindar dari kerutan.
Kandungan gizi buah strawberry segar seberat 160 gram mengandung :
  • Energi 50 kalori
  • Protein 1 gram
  • Karbohidrat 11,65 gram
  • Serat 3,81 gram
  • Kalsium 23, 24 mg
  • Magnesium 16,60 mg
  • Fosfor 31,54 mg
  • Potasium 44,82 mg
  • Selenium 1,16 mg
  • Vitamin C 94,12 mg
  • Folat 29,38 mg
  • Vitamin A 44,82 IU
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment